Korem 133/Nani Wartabone bekerja sama dengan Grand Q Hotel Gorontalo menggelar kegiatan donor darah dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2019 dengan tema "TNI AD Adalah Kita".

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabone Mayor Fathan Ali di Gorontalo, Rabu, mengatakan donor darah merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan untuk memenuhi kebutuhan darah di daerah itu.

"Kegiatan donor darah melibatkan TNI Polri serta instansi terkait maupun masyarakat sekitar tempat pelaksanaan, kami berharap pelaksanaan aksi sosial ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat luas yang membutuhkan akan transfusi darah," katanya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Hari Juang TNI AD tahun 2019, Korem 133/Nani Wartabone bersama jajaran juga menggelar beberapa kegiatan bakti sosial dan karya bakti yang akan dilaksanakan pada wilayah Kodim di jajaran Korem Gorontalo.

"Kegiatan ini tersebar disetiap Kodim dalam rangka Hari Juang TNI AD yang digelar secara sederhana diseluruh jajaran TNI AD di Desa Bajo Kabupaten Boalemo, Kecamatan Pinogu, Kabupaten Bone Bolango dan Kepulauan Ponelo, Kabupaten Gorontalo Utara," katanya.

Sementara itu, Dandim 1304/Gorontalo Letkol (Inf) Allan Surya Lesmana mengatakan sebanyak 154 personel TNI dan Polri ikut serta dalam kegiatan tersebut

"Donor darah ini merupakan lanjutan dari kegiatan bakti sosial penghijauan yang di laksanakan pada tanggal 10 Desember 2019 di Kabupaten Bone Bolango oleh Korem 133/Nani Wartabone," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019