Menyambut Tahun Baru 2020 Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar doa bersama untuk negeri (du’a lo ulipu) di rumah dinas gubernur, Minggu malam.

Doa yang dipimpin oleh Iman Besar Kota Gorontalo K.H Rasyid Kamaru itu diniatkan untuk keselamatan dan keamanan daerah tersebut.

“Saya bermohon kepada tokoh-tokoh agama, tokoh adat dan para kyai marilah mendoakan Indonesia khususnya Gorontalo terhindar dari bencana," kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Turut hadir dalam doa bersama itu Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Sekdaprov Darda Daraba dan sejumlah pimpinan OPD, serta anak-anak panti asuhan.

Menurut gubernur belakangan ini daerah itu juga berpotensi curah hujan yang tinggi dan angin kencang sejak awal tahun 2020.

Selain doa bersama, masyarakat juga diimbau untuk mewaspdai dampak dari cuaca ekstrem serta memantau perkembangan kondisi di lingkungan masing-masing.

"Jangan lengah, tetap siaga dan waspada. Amati setiap perkembangan kondisi cuaca dan suasana sekitar kita," tambahnya.

Ia berharap Gorontalo tidak mengalami bencana besar, meskipun masih berpotensi hujan deras dan angin kencang dalam beberapa hari ke depan, demikian Rusli Habibie.









 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020