Sabtu, 21 Oktober 2017

Gubernur Gorontalo Ajak Masyarakat Cintai Ideologi Bangsa

id Gubernur Gorontalo Ajak Masyarakat Cintai Ideologi Bangsa
Gubernur Gorontalo Ajak Masyarakat Cintai Ideologi Bangsa
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. (kedua dari kiri) (Foto Ist)
Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengajak masyarakat untuk mencintai ideologi bangsa, agar tidak mudah dimasuki ideologi sesat yang bisa menceraiberaikan masyarakat Indonesia, khususnya di daerah ini.

Pada kunjungan kerjanya dalam rangka bakti sosial Kemerdekaan RI ke-72 di Kabupaten Gorontalo Utara, Gubernur Rusli mengajak masyarakat untuk bangkit bersemangat lebih mencintai ideologi bangsa serta bersama-sama membangun daerah.

"Jangan lupakan Pancasila, kita harus bersemangat untuk terus mengajak anak-anak mencintai ideologi bangsa, serta berani melawan jika ada yang akan datang hanya untuk merusak ideologi bangsa," ujarnya, Sabtu di Gorontalo.

Gubernur Rusli pun tak segan mengajak masyarakatnya untuk membacakan Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama.

Ia bahkan memberi hadiah bagi warga yang berani tampil di panggung membacakan Pancasila dan memimpin menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Cara ini adalah salah satu upaya mengajak masyarakat untuk mencintai ideologi bangsa. Tidak sekedar mencintai namun mengetahuinya dengan jelas atau hafal Pancasila serta mampu mengimplementasikannya seluruh Sila didalamnya, agar hidup berbangsa dan bernegara dengan baik dan kondusif," ujar Gubernur Rusli.

Kunjungannya ke Desa Langge Kecamatan Anggrek dan Desa Zuriyati Kecamatan Monano, juga dimanfaatkan untuk membangkitkan semangat masyarakat tentang pentingnya peringatan hari Kemerdekaan RI.

Ia bersama jajarannya, melakukan bakti sosial dalam bentuk pembagian bantuan pakaian layak sebanyak 500 lembar per desa, penyaluran bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Gorontalo untuk 500 penerima, serta bantuan Dinas Kelautan dan Perikanan berupa sarana dan prasarana usaha perikanan laut dan air tawar.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Gorontalo Utara Roni Imran dan Ketua DPRD setempat, Nurjanah Yusuf.

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017