Selasa, 22 Agustus 2017

Menu Ramadan - Tujuh minuman segar untuk buka puasa

id Menu Ramadan - Tujuh minuman segar untuk buka puasa
Menu Ramadan - Tujuh minuman segar untuk buka puasa
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta (ANTARA GORONTALO) - Perubahan pola makan selama Ramadan bisa membuat orang mengalami konstipasi dan gangguan pencernaan, oleh karena itu, asupan makanan dan minuman sehat sangat penting agar kebugaran terjaga selama bulan suci.

Berikut adalah tujuh resep simpel membuat minuman segar yang cocok untuk berbuka puasa, seperti dilansir Bold Sky.

Susu dan kurma

Ambil beberapa kurma kering, masukkan ke dalam segelas susu selama 12 jam. Santap kurma dan minum susunya saat berbuka puasa. Campuran susu dan kurma memberi energi dan menjaga kadar gula darah yang turun selama puasa.

Jus aprikot

Aprikat kaya serat dan vitamin A. Nutrisi dalam aprikot mudah diserap dan ramah bagi pencernaan.

Lemon dan mint

Campurkan daun minta, saripati lemon dan segelas air, kemudian blender. Minuman kaya serat dan vitamin C ini bisa jadi penyegar dan pembangkit energi setelah seharian berpuasa.


Milkshake pisang

Pisang kaya potasium, serat, vitamin C dan B6. Pisang juga punya kadar kolesterol yang rendah. Cukup blender segelas susu dengan 1-2 pisang, minum saat berbuka puasa.

Almond shake

Rendam 10-12 butir almond semalaman dalam segelas air, lalu kupas. Blender almond dengan segelas susu rendah lemak, satu sendok teh madu dan sedikit kapulaga.

Jus apel dan tomat

Duo apel dan tomat kaya vitamin, zat besi dan serat. Kupas dan potong-potong apel serta tomat jadi bagian kecil, blender. Tambahkan segelas air, sedikit air lemon dan madu.

Air mineral

Tak ada yang bisa menggantikan segelas air mineral saat berbuka puasa. Tak hanya mengembalikan hidrasi tubuh, air mineral juga membantu mengembalikan energi yang hilang selama berpuasa.

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Top News