Legislator Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Wisye Pangemanan, di Gorontalo, Senin, mengatakan pemerintah kabupaten (Pemkab) perlu semakin kreatif agar bisa menarik investor untuk membangun hotel di daerah ini.

"Minimal daerah kita punya dua unit hotel berbintang," ungkapnya.

Masih banyak lahan luas yang representatif sebagai lokasi pembangunan hotel.

"Jika kita sering-sering mempromosikan pariwisata daerah ini, kita pun perlu ekstra bekerja keras menarik investor untuk membangun fasilitas inapan seperti hotel berbintang," ucapnya.

Politikus Partai Golkar itu menilai, hotel menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk datang berlibur menikmati pariwisata di daerah itu.

"Kita melakukan banyak promosi, namun tidak memiliki fasilitas infrastruktur memadai, seperti hotel berbintang, tentu akan sulit menarik wisatawan untuk lama tinggal di daerah ini," tuturnya.

Pemkab perlu memberi perhatian besar terhadap masukan tersebut.

Banyak objek wisata menarik di daerah ini, namun wisatawan sulit menemukan fasilitas penginapan memadai, tak heran jika rata-rata wisatawan hanya berada di objek wisata sekitar 5-6 jam, kemudian memilih tinggal di daerah lain, seperti Kota Gorontalo yang memiliki banyak pilihan hotel untuk menginap.

Wisye berharap, mulai tahun anggaran 2020 ini, Pemkab menyeriusi sektor investasi agar mampu mengajak investor membenamkan modalnya membangun hotel di daerah ini.

Seperti di daerah-daerah lain, wilayahnya kecil-kecil namun banyak wisatawan tertarik berkunjung dengan intensitas kunjungan yang tinggi, sebab mereka punya fasilitas inapan bahkan hotel-hotel berbintang yang memadai.

"Gorontalo Utara harus bercita-cita besar dan kita perlu bahu membahu bekerja keras untuk mewujudkannya," ungkap anggota Komisi III DPRD ini.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020