Polda Gorontalo melakukan penandatanganan pakta integritas bersama peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2020.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Gorontalo Kombes Pol. Muhammad Arif Sugiarto di Gorontalo, Rabu, mengatakan jika kegiatan itu merupakan bukti keseriusan dalam mencari generasi Polri yang berkualitas.

"Kegiatan ini dimulai dengan pengambilan sumpah yang diikuti juga oleh seluruh peserta, orang tua dan panitia. Selanjutnya masing-masing perwakilan melakukan penandatanganan," ujarnya.

Kombes Pol. Muhammad Arif Sugiarto menegaskan bahwa Polda Gorontalo sebagai panitia daerah dalam melakukan rekruitmen seleksi calon peserta SIPSS Tahun 2020 tetap mengedepankan independensi dan obyektivitas.

"Kami akan laksanakan proses ini se obyektif mungkin, yaitu dengan mengusung prinsip "BETAH" yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis." jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono menambahkan bahwa pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas merupakan bukti keseriusan Polri.

"Khususnya Polda Gorontalo dalam melakukan seleksi dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis sehingga semua peserta seleksi SIPSS bisa bersaing dengan sehat," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020