Bidang Kedokteran dan Kesehatan dan Polairud Polda Gorontalo menggelar bakti kesehatan bagi masyarakat pesisir pantai di Desa Modelomo, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Kabid Dokkes Polda Gorontalo AKBP Dafianto Arief di Gorontalo, Rabu mengatakan Polda menurunkan tim kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis terhadap masyarakat yang tinggal di pesisir pantai.

"Kegiatan yang kami lakukan untuk masyarakat ini merupakan wujud implementasi program Quick Wins Giat I," ujarnya.

Ia menjelaskan pada bakti kesehatan tersebut tim kesehatan Polri melakukan pelayanan kepada 21 warga.

"Ada 21 pasien yang kami periksa dan kami obati pada giat hari ini, kebanyakan mereka mengalami dispepsia dan mialgia. Kegiatan bakti kesehatan ini rencananya akan kami laksanakan setiap bulan dengan lokasi yang berpindah-pindah," ucapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono mengatakan bahwa Biddokkes telah beberapa kali menggelar kegiatan layanan kesehatan kepada masyarakat.

"Jenis pelayanan kesehatan yang biasa ,diberikan antara lain pengobatan umum, pemeriksaan tensi, dan pada beberapa kesempatan kami juga menggandeng dinas kesehatan serta PMI untuk sunatan massal dan donor darah serta penyuluhan kesehatan," ujarnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020