Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo meluncurkan 88 agenda kegiatan yang masuk dalam Calendar Of Event Pariwisata tahun 2020 di Limboto.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Gorontalo, Senin, mengatakan pemerintah daerah bersama masyarakat melalui RPJMD bertekad untuk meningkatkan perekonomian dan pariwisata.

"Pariwisata terus kami dorong karena ekonomi akan tumbuh lebih cepat, kreatifitas masyarakat akan muncul dan berkembang," ujarnya.

Menurut Nelson melalui pariwisata, maka lingkungan akan bersih, nyaman, hijau. Oleh karena itu Nelson berterima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang selalu memberikan ruang.

"Kami terus bertekad bahwa pariwisata harus terus berkembang di Kabupaten Gorontalo. 88 event pariwisata tahun 2020 ini akan digelar mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten dan nasional seperti Festival Pesona Danau Limboto," jelasnya.

Ia berharap, semua event tersebut dirancang dan dilaksanakan dengan baik oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata agar berkelanjutan.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020