Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo memiliki aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pengawasan (SimHP) yang akan dimanfaatkan untuk memantau hasil pengawasan oleh tim Inspektorat.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Gorontalo, Jumat, berharap dengan adanya aplikasi itu maka proses tindak lanjut temuan akan lebih cepat dan membangun kepercayaan masyarakat.

"Laporan itu penting bagi kita untuk mengawasi juga di tingkat bawah. Nah, mudah-mudahan dengan SimHP ini, pendataan terhadap laporan sekaligus tindak lanjut itu betul-betul kita bisa pantau secara berkelanjutan," ungkapnya.

Dengan aplikasi manajemen hasil pengawasan itu, Nelson juga berharap Inspektorat Kabupaten Gorontalo akan menjadi motor penggerak untuk mempercepat akselerasi pengelolaan pemerintahan sehingga berlangsung secara efektif dan efisien.

Dikesempatan sama, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo, Supriyadi, mengatakan dengan didukung aplikasi SimHP tersebut maka Pemerintah Kabupaten Gorontalo semakin mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang lebih profesional.

Ia bahkan menyatakan aplikasi tersebut sangat berfungsi memonitor hasil audit yang dilakukan Tim Inspektorat di lapangan.

"Dengan adanya SimHP ini sangat bagus sekali khususnya dalam pemantauan, minimal untuk mengingatkan, untuk memonitor," lanjutnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020