Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan pelaksanaan 'Gemilang Run' 10K akan menjadi kegiatan olahraga tahunan di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Setelah iven ini digelar Sabtu (22/2), banyak yang turut serta dan meramaikan, bahkan dari berbagai daerah," ujar Nelson di Gorontalo, Minggu.

Ia mengaku jika bukan hanya pelari lokal saja yang menjadi peserta, bahkan ada pelari nasional hingga peserta dari luar negeri, seperti Kenya dan Jepang.

"Gemilang Run akan digelar secara berkelanjutan dan tahun depan akan kembali digelar, bahkan lebih baik dan meriah," ungkapnya.

Selain itu Nelson mengatakan jika ia telah melakukan sejumlah evaluasi, seperti rute para pelari yang nantinya akan melalui sejumlah wilayah wisata.

"Rutenya nanti para pelari akan melintasi pesisir Danau Limboto, jika tahun ini melewati area persawahan maka tahun depan akan lebih menarik dan ramai," kata dia, lagi.

Bupati pun berharap jika kegiatan tersebut akan semakin ramai diikuti oleh orang daerah, karena selain untuk ajang prestasi, bisa untuk mendorong kreasi dan silaturahmi.

Pada pelaksanaan Gemilang Run 10K tersebut, pelari asal Kenya Thomas Martin menjadi peserta pertama yang menyentuh garis finish dan mendapatkan hadiah sebesar Rp5 juta dan piagam penghargaan.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020