Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mendukung program pemerintah daerah dalam penyelenggaraan, banyak iven pariwisata di daerah itu.

Anggota DPRD setempat, Jerri Kiswanto, di Gorontalo, Minggu, mengungkapkannya, terkait dukungan lembaga tersebut dalam pengembangan pariwisata daerah.

Menurutnya, pemerintah daerah harus berani membuka ruang pariwisata yang lebih luas lagi, dengan menggelar banyak iven pariwisata yang akan menjadi daya tarik bagi wisatawan berkunjung ke daerah ini.

"Potensi pariwisata termasuk semangat para pemerintah desa dalam membangun sektor unggulan tersebut, menjadi modal utama dalam meningkatkan sektor pariwisata. Semakin banyak iven yang digelar, tentu akan semakin banyak yang terpublikasikan, sehingga membuat rasa penasaran wisatawan untuk datang berkunjung," ungkapnya.

Keinginan menggelar iven-iven pariwisata di daerah ini dinilai Jerri sangat positif dalam mengembangkan pariwisata daerah, melalui kearifan lokal yang dimiliki berbasis potensi alam sebagai destinasi wisata.

Sebut saja kawasan Papualangi Hills yang berhasil dibangun oleh pemerintah desa Papulangi, di Kecamatan Tolinggula.

Beberapa kali berkunjung ke objek wisata baru tersebut, politikus NasDem ini menilai, lokasi tersebut tidak hanya menyajikan keindahan alam memuaskan pengunjungnya, namun keramahan masyarakat menjamu para wisatawan baik lokal maupun nusantara, menjadi modal besar dalam pengembangannya.

"Ini salah satu contoh adanya kemajuan sektor pariwisata daerah, maka keinginan pemerintah daerah untuk menggelar iven-iven berbasis potensi yang dimiliki, diyakini menjadi peluang besar memajukan pariwisata daerah," ungkap anggota Komisi I DPRD ini.

DPRD berharap tambahnya, pemerintah daerah mampu melakukan pengelolaan pariwisata yang baik, ditunjang infrastruktur memadai, mengingat sektor pariwisata dipastikan menjadi salah satu andalan sumber penerimaan pendapatan asli daerah.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020