Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Adnas meninjau lokasi bencana banjir Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Kehadiran ini merupakan wujud kehadiran negara untuk masyarakat dan kesiapsiagaan dalam tanggap bencana serta kepedulian akan apa yang dialami masyarakat," ujar Kapolda di Gorontalo, Selasa.

Adnas mengimbau kepada aparat kecamatan dan desa agar siap siaga dan melakukan evakuasi jika terjadi banjir susulan sebagai langkah antisipasi.

"Semua harus wasapda dan siaga agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat situasi dan kondisi cuaca yang masih belum menentu," tegasnya.

Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Gorontalo, jumlah korban terdampak banjir di Desa Diloniyohu sebanyak 411 KK atau 1396 jiwa, Desa Bongo sebanyak 250 KK 830 jiwa dan Desa Tolite sebanyak 120 kk 300 jiwa.

"Di lokasi yang aman dan berdekatan dengan daerah terdampak banjir, kini telah dibangun posko siaga bencana," kata dia, lagi.

Sebelumnya, banjir setinggi satu meter melanda tiga desa di daerah itu, diantaranya Desa Dilonoyohu, Desa Bongo dan Desa Tolite.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020