Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Kamis, mengatakan pemerintah provinsi setempat mendorong investasi di industri bahan bangunan di daerah tersebut.

Idris mengapresiasi berdirinya perusahan yang memproduksi sejumlah bahan bangunan tersebut. 

Menurutnya Pemprov Gorontalo terus mendorong peningkatan investasi, sebagai upaya untuk mempercepat kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kita berupaya menarik investasi masuk ke daerah ini. Investasi merupakan salah satu faktor penting penentu keberhasilan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," katanya saat meninjau pabrik bahan bangunan di Kabupaten Gorontalo.

Komisaris Perusahaan Tulus Grup, Arifin Djakani pihaknya mendirikan pabrik paving block dan bata, untuk menunjang pembangunan di Provinsi Gorontalo khususnya pengembangan infrastruktur kawasan perumahan maupun pemukiman.

Pabrik Tulus Grup memproduksi paving block dalam dua jenis ukuran yaitu yang ketebalan enam dan delapan centimeter. 

Kapasitas produksi paving block perharinya mencapai 16.800 buah, yang disuplai untuk memenuhi permintaan sejumlah pengembang perumahan maupun masyarakat umum. 

Selain itu Tulus Grup juga memproduksi kusen, pintu, dan jendela dengan bahan baku kayu.

"Khusus untuk bahan baku kayu ini banyak kami pasok dari wilayah Sulawesi Tengah. Kayu yang digunakan semuanya memiliki dokumen, jika tidak ada dokumennya pasti kami tolak," ujarnya.

Untuk pengembangan perusahaan ke depan, Arifin menjelaskan pihaknya juga akan memproduksi rangka baja, bata ringan, dan seng. 

Hal itu dimaksudkan untuk memperpendek jalur distribusi dari Surabaya, sehingga harga bahan bangunan di Gorontalo akan lebih murah.**

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020