Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo mendorong pengembangan obyek wisata hutan pinus Mootilango sebagai sarana rekreasi masyarakat.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gorontalo, Minggu mengatakan jika ia ingin masyarakat di daerah itu selalu bahagia, pintar dan sejahtera.

"Daerah wisata seperti ini dapat menumbuhkan kebahagiaan bagi masyarakat, dan untuk wisata hutan pinus ini maka rakyat juga akan turut serta melestarikan lingkungan," ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada masyarakat dan kepala desa serta karang taruna yang menjadikan wilayah itu destinasi baru di Kabupaten Gorontalo.

"Ada dua obyek wisata yang menjadikan hutan pinus sebagai daya tariknya, yaitu di Dulamayo dan di Mootilango ini," kata Nelson.

Nelson menjelaskan, selain pelestarian lingkungan, konsep wisata dapat meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat, baik dari kunjungan wisatawan serta penjualan getah pinus.

"Wisata di sini sudah mulai berjalan, namun harus dikelola dengan baik, dan sumber daya manusianya harus ditingkatkan," bebernya.

Selain itu, akses jalan juga menjadi perhatian Bupati untuk memudahkan pengunjung datang ke lokasi tersebut.
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo berfoto bersama masyarakat di obyek wisata hutan pinus Mootilango, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo. ANTARA/HO

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020