Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Gorontalo akan mengusung kadernya sendiri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo, yang akan dihelat Desember 2015.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Gorontalo Utara, Roni Imran, Selasa, mengatakan, figur Anas Yusuf di Kabupaten Gorontalo sangat kuat, terbukti ia mampu duduk sebagai anggota DPRD selama tiga periode.

"Tidak ada kata tawar lagi terhadap dukungan partai untuk mendukung Anas sebagai calon bupati," kata Roni yang juga menjabat Wakil Bupati Gorontalo Utara.

Kekuatan dukungan di hampir semua wilayah Kabupaten Gorontalo, khususnya di bagian barat yaitu Boliyohuto Cs, merupakan modal yang dimiliki PAN untuk mengusung kadernya sendiri.

"Kekuatan dukungan terhadap kader-kader kita di Gorontalo terbukti sangat kuat, ditunjang dengan kualitas personal yang memang dimiliki sehingga PAN wajib mendukung kadernya sendiri termasuk pada Pilkada Kabupaten Gorontalo," ujar Roni.

Ia turut mengklarifikasi terkait informasi pada dirinya yang ingin ikut bursa pencalonan kepala daerah di Kabupaten Gorontalo.

"Saya baru setahun menjabat Wakil Bupati Gorontalo Utara dan wajib menuntaskan amanah rakyat hingga akhir periode kepemimpinan bersama Bupati Indra Yasin sampai tahun 2018 nanti," ujarnya.

Ia mengaku, hanya akan berkonsentrasi mendukung Anas Yusuf sebagai calon bupati Kabupaten Gorontalo.  

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015