Polres Bone Bolango melakukan sosialisasi dan imbauan di perbatasan wilayah dengan Kota Gorontalo agar masyarakat di daerah itu tetap berada di rumah dalam upaya pencegahan penyebaran pandemi virus corona baru atau COVID-19.

Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto di Gorontalo, Sabtu, mengatakan jika kepolisian bersama pemerintah daerah melakukan berbagai langkah antisipasi pergerakan masyarakat.

"Berbagai fasilitas umum dan tempat berkumpul orang juga kami lakukan patroli dan pemadaman lampu, seperti di Mato Bonebol, De Centre Point dan Danau Perintis," ujarnya.

Tempat wisata pun kata Kapolres kini sudah ditutup sementara, yaitu Meranti, pemandian Lombongo, wisata Hiu Paus dan Olele.

"Untuk kegiatan malam ini kami mengimbau kepada masyarakat dan mengalihkan arus lalu lintas agar tidak bertemu di satu tempat," bebernya.

Ia meminta agar masyarakat tetap waspada terkait berkembangnya virus corona baru dan tetap berada di rumah bersama keluarga.

"Kendaraan yang kita minta putar balik dan dipersilahkan lewat adalah tergantung skala prioritas dengan menanyakan maksud dan tujuannya," ungkapnya.
 
Petugas Kepolisian membentangkan spanduk imbauan di perbatasan Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo di Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020