Fraksi NasDem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, menyalurkan bantuan paket Ramadhan untuk seluruh tim Gugus Tugas COVID-19 yang berada di wilayah perbatasan Gorontalo-Sulut, di pintu masuk Kecamatan Atinggola.

Bantuan diserahkan melalui kepala Puskesmas Atinggola dan Gentuma, untuk disalurkan kepada para petugas medis, tim Dinas Perhubungan, Satpol-PP, BPBD, aparat TNI dan Polri serta personel Brimob, sebagai tim Gugus Tugas COVID-19 yang berjaga di pintu masuk tersebut.

"Sebanyak 150 dus paket Ramadhan bersumber dari Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel ini, berisi beras, gula pasir, kopi, teh, minyak kelapa dan kacang hijau," ungkap Roni Imran, anggota fraksi NasDem, juga Wakil Ketua I DPRD Gorontalo Utara, di Gorontalo, Kamis.

Pihaknya berharap, bantuan tersebut dapat melengkapi para petugas Gugus Tugas COVID-19, dalam menjalankan ibadah di awal Ramadhan 1441 Hijriyah.

Roni mengungkap, Wakil Ketua DPR, Rachmat Gobel, memberikan perhatian yang besar dan sangat serius terhadap para petugas di pintu masuk Gorontalo baik di wilayah timur itu, maupun di wilayah barat di Kecamatan Tolinggula, yang berbatasan dengan Sulawesi Tengah.

Bantuan tidak hanya dalam bentuk paket Ramadhan, namun melalui fraksi NasDem, juga akan disalurkan tiga unit AC dan satu unit kulkas untuk puskesmas Atinggola dan Tolinggula.

Dua puskesmas tersebut dipilih, sebab berada paling dekat dengan pos perbatasan.

"Kenyamanan para petugas medis dalam menjalankan tugas di masa pandemi COVID-19 ini, menjadi perhatian khusus melalui penyaluran bantuan tersebut," kata Roni.

Perhatian itu juga diharapkan memotivasi seluruh tim di perbatasan yang sangat diandalkan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di daerah ini.

Selain seluruh anggota DPRD dari fraksi NasDem, penyerahan bantuan di posko Gugus Tugas Atinggola itu, juga dihadiri ketua Gugus Tugas penanggulangan COVID-19 DPW NasDem Provinsi Gorontalo, Charles Budi Doku, didampingi para fungsionaris partai tersebut.***
F-NasDem DPRD Gorontalo Utara, didampingi pihak DPW NasDem Provinsi Gorontalo, menyerahkan bantuan paket Ramadhan untuk tim Gugus Tugas COVID-19, di posko Atinggola, perbatasan Gorontalo-Sulut, diterima Kepala Puskesmas Atinggola dan Gentuma. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020