Danlantamal VIII Brigadir Jenderal (Mar) Donar Philip Rompas melakukan serah terima jabatan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Gorontalo serta Danlanal Tahuna, di Manado, Jumat.

Danlanal Tahuna diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Donny Aribowo kepada Letkol Laut (P) Yulis Andreas Lorentius, serta Danlanal Gorontalo dari Letkol Laut (P) Maman Nurachman kepada Letkol Laut (P) Sayid Hasan.

Kolonel Laut (P) Donny Aribowo selanjutnya akan berdinas di Koarmada I sebagai Asops Danlantamal II Padang sedangkan Letkol Laut (P) Maman Nurachman akan berdinas di Koarmada II sebagai Komandan KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII mengatakan serah terima jabatan di lingkungan TNI AL pada hakikatnya merupakan siklus penugasan personel (tour of duty dan tour of area) dalam rangka meningkatkan prestasi serta pemberian kesempatan dan peluang untuk dapat mengembangkan kemampuan dan kepemimpinan.

"Sehingga dapat mewujudkan organisasi yang lebih responsif terhadap perubahan dan perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks dan dinamis," katanya.

Ia mengatakan keberadaan Lanal pada hakikatnya adalah mewakili kehadiran TNI AL di suatu wilayah tempat pangkalan tersebut berada.

"Karena Lanal beserta jajaran nya merupakan ujung tombak dan lini terdepan dari struktur TNI AL yang langsung berhubungan dengan dinamika kehidupan masyarakat di lapangan," katanya.

Serah terima jabatan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Manado, dihadiri antara lain Wadanlantamal Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo dan para pejabat utama Lantamal VIII.
 

Pewarta: Jorie MR Darondo

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020