Kodim 1314 Gorontalo Utara dan Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo, menyentuh warga miskin terdampak COVID-19 dengan menyalurkan bantuan makanan siap saji.

"Kami melestarikan kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian dan kedekatan TNI dan Polri dengan masyarakat," ujar Dandim 1314, Letkol Arm Firstya Anderean Gitrias, dalam keterangan diterima di Gorontalo, Sabtu malam.

Didukung Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Kodim 1314 bersama Polres Gorontalo Limboto, menggelar dapur umum lapangan yang menyajikan makanan siap saji.
Kali ini kata Dandim, bantuan tersebut menyentuh masyarakat di Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo.

"Sebanyak 160 kepala keluarga (KK) atau 400 jiwa di Dusun Bondula, Desa Daenaa Kecamatan Limboto Barat, menerima bantuan tersebut," ujar Dandim.

Nilai bantuannya tidak seberapa, namun kata dia, upaya tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga miskin terdampak pembatasan sosial dalam upaya menekan serta mencegah penyebaran COVID-19 di Provinsi Gorontalo.

Dandim pun berjanji, sinergitas bersama Polres dan Pemerintah Kabupaten tersebut, akan terus dipelihara dalam upaya memprioritaskan penanganan warga miskin terdampak virus mematikan ini.

Kegiatan itu didukung 18 personel Sat Brimob Gorontalo, 35 personel Dit Samapta Polda Gorontalo, 15 personel Dit Polair serta 10 personel TNI dari Koramil 02 Limboto.

Bantuan dibagikan langsung dari rumah ke rumah, agar masyarakat tidak perlu mengantre mendapatkannya, apalagi sasarannya adalah warga miskin, para lanjut usia (lansia) dan pelaku sektor informal yang memerlukan sentuhan langsung.***
Kodim 1314 dan Polres Gorontalo Limboto, didukung Pemkab Gorontalo, menyalurkan bantuan makanan siap saji bagi warga miskin terdampak COVID-19. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020