Polda Gorontalo bersama TNI membuka dapur umum lapangan yang menyiapkan makanan bagi warga terdampak COVID-19 di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Adnas di Gorontalo, Minggu, mengatakan dapur umum tersebut dibuka untuk memberikan makanan buka puasa serta sahur bagi masyarakat.

"Di dapur umum ini kita menyiapkan 1.000 paket makanan bagi masyarakat yang dimasak oleh personel Polwan dan TNI," ujarnya.

Dapur umum itu disiagakan untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan warga terdampak COVID-19 bisa lebih optimal. Ini merupakan tanggung jawab dan kewajiban bersama untuk membantu secara moril kebutuhan masyarakat, khususnya warga tak mampu.

"Hasil dari makanan siap saji yang di olah di dapur umum tersebut akan dibagikan kepada masyarakat menjelang waktu buka puasa setiap hari selama bulan ramadhan," kata dia, lagi.

Dalam proses pengolahan makanan di dapur umum lapangan itu, petugas tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti jaga jarak aman, penggunaan masker serta peralatan memasak yang benar-benar bersih.

"Kami jajaran Kepolisian bersama TNI dan pemerintah daerah akan terus bersinergi dengan berupaya agar kebutuhan dasar masyarakat benar-benar bisa terpenuhi di masa pandemi COVID-19," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020