Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara yang dipimpin Bupati Indra Yasin, menyambut Danrem 133/Nani Wartabone yang baru, Kolonel Czi Bagus Antonov Hardito, secara adat di rumah dinas bupati setempat, Senin.

Danrem 133 yang baru itu menggantikan Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw, yang kini bertugas di Ambon, Provinsi Maluku.

Sebelumnya juga Wakil Bupati Thariq Modanggu, pernah melakukan penyambutan kedatangan Danrem 133/Nani Wartabone, Kolonel Czi Bagus Antonov Hardito, yang melalui perjalanan darat, masuk pintu perbatasan Gorontalo-Sulawesi Utara, di Kecamatan Atinggola, menuju Provinsi Gorontalo belum lama ini.

Penyambutan itu, dilanjutkan dengan penerimaan secara adat yang berlangsung sakral bagi setiap pejabat tinggi yang baru pertama kalinya mengunjungi atau bertugas di daerah ini.

Penyambutan secara adat, menandakan Danrem 133/NW yang baru, sudah resmi diterima dan bertugas di daerah itu.

Bupati mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten, menyambut gembira, apalagi kedatangan Danrem 133/NW yang baru di Provinsi Gorontalo, diawali dari kabupaten tersebut.

Harapannya, pak Danrem yang baru dapat meneruskan tugas-tugas Danrem sebelumnya, Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw yang dinilai sangat berhasil menjalankan tugasnya di Provinsi Gorontalo.

Bupati berharap, pergantian pucuk pimpinan di Korem 133/NW, akan semakin meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah khususnya dalam upaya memerangi COVID-19.

Sementara itu, Danrem 133/NW Kolonel Czi Bagus Antonov Hardito, mengucapkan rasa syukurnya atas penerimaan tersebut. 

"Semoga, kami dapat melaksanakan tugas di wilayah Provinsi Gorontalo, termasuk di kabupaten ini dengan sebaik-baiknya, dengan harapan dapat saling bekerja sama dan berkoordinasi dalam pelaksanaan tugas ke depan demi kesejahteraan masyarakat Gorontalo," ujar Bagus.

Ia didampingi isteri dan sejumlah pejabat militer di wilayah kabupaten tersebut.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020