Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, Roni Imran, Selasa, mengatakan, penerapan normal baru (New Normal) di daerah tersebut, perlu memperhatikan masa transisi dengan baik.

Normal baru kata politikus NasDem tersebut, adalah situasi baru bukan kembali pada normal di situasi semula sebelum pandemi COVID-19.

"Pemerintah daerah perlu memastikan sosialisasi penerapan normal baru dengan baik, agar masyarakat memahaminya untuk memudahkan pelaksanaannya," kata Roni.

Jika dulu orang beribadah seperti sholat di masjid dengan situasi yang biasa dilakukan, namun pada situasi normal baru harus benar-benar memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

Seperti jaga jarak, membawa alat sholat sendiri, masjid pun harus terus di disinfektan. 

"Jangan sampai orang berfikir normal baru adalah normal yang seperti sebelumnya, maka perlu ada masa transisi yang dipermatang, sambil menunggu vaksin atau pengobatan terhadap virus ini," ungkap mantan Wakil Bupati kabupaten tersebut.

DPRD kata dia, memberi dukungannya terhadap penerapan normal baru, dengan harapan disertai protokol kesehatan yang dilaksanakan secara optimal, untuk mencegah atau memutus rantai penyebaran COVID-19.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020