Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo meluncurkan aplikasi Surat Menyurat Elektronik Berbasis Awan Cloud (Simaya) di Limboto, Rabu.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo Haris Tome di Gorontalo, Rabu, mengatakan aplikasi tersebut bagian dari digitalisasi layanan di lingkungan pemerintah daerah setempat yang diinstruksikan oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Simaya merupakan aplikasi yang dapat mengakomodasi penerapan normal baru di tengah pandemi virus corona jenis baru (COVID-19) di daerah itu agar dapat berjalan dengan optimal.

"Ini juga akan memudahkan para pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), camat termasuk Pak Bupati beserta jajaran untuk melakukan disposisi surat dari manapun posisinya berada, asalkan didukung oleh jaringan internet," kata dia.

Dia mengharapkan penerima disposisi dalam waktu 1x24 jam langsung bisa melakukan tindak lanjut terhadap instruksi disposisi.

"Sehingga akan terlihat laporan proses itu sudah selesai. Jadi mengukur kinerja terhadap tindak lanjut instruksi disposisi ini dapat dilalui secara rekam jejak digitalnya dan bisa menjadi bagian dari hitungan terhadap kinerja dari setiap aparatur," ucapnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020