Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara, Roni Imran, mengatakan, dengan berolahraga maka pemuda remaja akan terhindar dari sikap begal, seperti bertindak negatif dengan mencuri kendaraan motor dengan kekerasan.

"Jangan sampai begal merajalela di daerah kita yang terkenal aman dan tertib, sehingga pemerintah daerah berkewajiban mendorong digelarnya kegiatan-kegiatan positif di berbagai bidang yang diikuti seluruh elemen masyarakat," kata wabup saat membuka turnamen sepak bola antar klub tingkat kabupaten, memperebutkan piala "Karang Taruna Cup", di Kecamatan Kwandang, Jumat.

Pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan olah raga, sebab akan memacu sportivitas pemuda serta menghindarkan dari kegiatan menyimpang seperti begal yang ramai di kota-kota besar.

"Saya berharap, kegiatan ini akan melahirkan banyak bibit pesepak bolaan daerah maupun klub, yang bisa berlaga di tingkat provinsi dan kabupaten," ujar Wabup.

Khusus pengurus karang taruna kabupaten dan pihak perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI), diminta menggelar turnamen serupa di seluruh kecamatan, sebagai dukungan terhadap pemerintah daerah dalam pencarian bibit pesebak bola serta ikut mengolah ragakan masyarakat.

"Maju terus pemuda Gorontalo Utara, berkarya membangun olah raga daerah serta menghidupkan karang taruna di seluruh kecamatan," ungkap Wabup pada turnamen yang dibanjiri masyarakat Mootinelo hingga desa-desa tetangga itu.

Kegiatan tersebut ikut dihadiri Camat Kwandang, Ketua Karang Taruna Kabupaten, pihak perusahaan HTI serta puluhan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Sibermas (KKS) Universitas Negeri Gorontalo (UNG). 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015