Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara mematangkan penyambutan kunjungan kerja (kunker) 19 isteri menteri, yang tergabung dalam Solidaritas Isteri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) di daerah itu.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Selasa, mengatakan, kunker 19 anggota SIKIB ini dinilai sangat istimewa, karena selain akan meresmikan pemanfaatan Rumah Pintar (Rumpin) Molingkapoto, pemkab berharap akan ada perhatian khusus bagi pembangunan dunia pendidikan di daerah itu.

Apalagi, kunjungan tersebut merupakan kedua kalinya dilakukan SIKIB yang dinilai memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Sebab para isteri menteri ini, juga melakukan kegiatan sosial serta akan mencanangkan pemanfaatan sarana publik seperti MCK di Kecamatan Anggrek dan mengkampanyekan kegiatan gemar menanam bibit pohon.

Pemkab sangat mendukung program SIKIB, yaitu Indonesia pintar dan kreatif, Indonesia Sehat, Indonesia Peduli dan Indonesia hijau.

Serta kepedulian SIKIB dalam mengembangkan potensi masyarakat dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan secara menyeluruh.

Selain mempersiapkan beberapa lokasi yang akan dikunjungi, pemkab menyiapkan tarian adat khas Gorontalo untuk menyambut para anggota SIKIB.

"Dengan harapan, daya tarik daerah ini akan ikut dipublikasikan para isteri menteri di tingkat pusat," ungkap Bupati.

Para anggota SIKIB yang dipastikan hadir, diantaranya, istri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat.

Pewarta: Oleh Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013