Sebanyak 177 prajurit Tamtama lulusan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK) Gelombang ll tahun 2019, siap membantu tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Gorontalo.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabone, Mayor Inf Fathan Ali di Gorontalo, Kamis, mengatakan 117 prajurit tersebut baru menyelesaikan pendidikan di Rindam Xlll/Merdeka.

"Mereka akan membantu tugas Babinsa dan ditempatkan pada satuan jajaran Korem 133/NWB, antara lain Kodim 1304/Gorontalo sebanyak 27 orang, Kodim 1313/Pohuwato 50 orang dan Kodim 1314/Gorontalo Utara 100 orang," ujarnya.

Fathan mengungkapkan, saat ini para prajurit tersebut mendapatkan pembekalan pengetahuan kemiliteran di aula Kusno Danupoyo, Makorem 133/Nani Wartabone.

"Prajurit tersebut diberikan pembekalan guna menambah wawasan terutama di bidang teritorial, agar dapat mengerti dan memahami tentang tugas serta tanggungjawab yang akan dihadapi di wilayah masing-masing nantinya," bebernya.

Diharapkan dengan adanya pembekalan tersebut, para prajurit dapat memberikan kontribusi yang baik dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara Republik Indonesia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020