Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara, Ridwan Yasin menyebut kreasi dan inovasi di masa pandemi COVID-19, sangat membantu memulihkan perekonomian khususnya di daerah itu.

"Kreasi termasuk di sektor pertanian, sangat membantu memulihkan ekonomi sebab masyarakat khususnya petani mampu berinovasi meningkatkan produksi agar roda ekonomi tetap berputar," ujar Ridwan di Gorontalo, Kamis, saat membuka pelatihan petani milenial demplot 'Malita' (cabai) yang diselenggarakan pihak Koperasi Gorut Maju dan Partai NasDem.

"Saya sangat mengapreaisi kegiatan ini, merupakan langkah luar biasa dalam menyukseskan program pemerintah khususnya dalam upaya pemulihan ekonomi secara nasional maupun di daerah," ungkapnya.

Dalam upaya memulihkan ekonomi di masa pandemi katanya, semua elemen masyarakat didorong untuk berkreasi, melakukan perubahan dan mengembalikan pada kondisi yang benar.

"Kehadiran dan kreativitas petani milenial, merupakan kehadiran kaum restorasi yang sangat diharapkan," ucapnya.

Pemerintah daerah sementara melaksanakan berbagai program namun di masa pandemi, dukungan anggaran tidak sebanding menyebabkan hampir tidak kelihatan hasilnya.

Dengan gerakan mendorong perekonomian rakyat menjadi harapan pemerintah daerah, agar Gorontalo Utara dapat bangkit dari keterpurukan ekonomi, dampak pandemi COVID-19.

Ia mengaku, dukungan pemerintah daerah akan terus diberikan untuk menunjang kegiatan pertanian, khususnya bagi petani milenial.

Di antaranya para tahun anggaran 2021 nanti, akan merencanakan menganggarkan penyediaan sanggar tani bagi petani milenial, agar produksi pertanian semakin meningkat dengan adanya regenarasi di sektor ini.

Hadir pada kegiatan tersebut, wakil ketua I DPRD dari fraksi NasDem, Roni Imran serta staf ahli wakil ketua DPR RI, Rachmat Gobel, yaitu Carolina Kaluku bersama tim, serta petani milenial sukses, Raga Pamungkas.
Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, membuka pelatihan petani milenial demplot 'Malita' (cabai) yang diselenggarakan pihak Koperasi Gorut Maju dan Partai NasDem. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020