Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) resmi menetapkan ketua dan sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Gorontalo periode 2020-2025.

"Sudah kami tentukan, Anas Jusuf sebagai Ketua DPW PAN Provinsi Gorontalo dan Lukman Botutihe sebagai Sekretaris," ujar Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto, dihubungi via seluler di Jakarta, Kamis.

"Mereka berdua dihubungi langsung oleh pak Ketum Zulkifli Hasan, melalui sambungan seluler setelah penetapan tersebut," tambahnya.

DPP PAN berharap, kata ketua Komisi VIII DPR RI ini, kepemimpinan keduanya di Provinsi Gorontalo, dapat mengemban amanah partai dengan baik.

Sementara itu, Anas Jusuf, mengatakan, kepercayaan tersebut merupakan amanah yang sangat luar biasa bagi dirinya.

"Untuk pertama kalinya saya dipercayakan memimpin sebuah partai besar di tingkat provinsi, tentu ini menjadi kepercayaan yang sangat luar biasa yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dedikasi dan loyalitas kepada DPP," ungkap Anas, yang juga menjabat Wakil Bupati Kabupaten Boalemo itu.

Ia mengatakan, siap melaksanakan konsep-konsep DPP dalam kerja-kerja partai yang harus seiring sejalan, termasuk menunjukkan loyalitas yang tinggi kepada DPP.

Bersama sekretaris DPW PAN terpilih, Lukman Botutihe, Anas yakin dapat memaksimalkan konsep-konsep DPP, dalam melakukan koordinasi, komunikasi dan konsolidasi, khususnya dengan para tokoh yang akan membantu membesarkan PAN di Gorontalo.

Apalagi Lukman Botutihe, tidak hanya menjabat ketua DPD PAN Gorontalo Utara, namun dikenal sebagai kader dengan loyalitas tinggi dan militanisme yang kuat dalam membesarkan PAN di Provinsi Gorontalo.

"Saya optimistis, duet ini dapat lebih memaksimalkan kerja-kerja partai di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo," ungkapnya.

Termasuk mengajak kembali para tokoh yang pernah berkiprah membantu dan membesarkan PAN.

"Juga akan semakin memperkuat kebersamaan PAN dengan tokoh-tokoh Muhammadiyah se-Provinsi Gorontalo, karena biar bagaimanapun PAN lahir dari rahim Muhammadiyah," ucapnya.

Alhamdulillah sambungnya, penantian selama tiga bulan seluruh kader PAN Provinsi Gorontalo menunggu hasil keputusan Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN, telah membuahkan hasil menetapkan ketua dan sekretaris DPW PAN.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020