Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo menggelar webinar dalam rangka menyambut Hari Statistik Nasional 2020 dengan tema 'Menilik Geliat E-Commerce Menuju Daya Saing Gorontalo Yang Lebih Baik' di Kota Gorontalo.

Kepala BPS Provisi Gorontalo, Herum Fajarwati, Kamis mengatakan jika kegiatan itu bertujuan untuk memberikan sumbangan pemikiran terhadap pembangunan ekonomi khususnya Provinsi Gorontalo. 

Dengan harapan ke depan akan ada sinergi antara pelaku usaha, pemerintah, komoditas dan masyarakat, sehingga memiliki semanngat yang sama dalam memperkuat ekonomi dan ekosistem digital.

"Serta secara bersama menghadapi bagaimana meningkatkan volume dan daya saing produk Gorontalo di pasar e-commerce," ucapnya.

Ia menguraikan jika kegiatan tersebut diikuti oleh 120 orang dengan keynote speaker, Deputi Bidang Statistik, Distribusi dan Jasa dari BPS RI, tiga narasumber dari Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo, Dekan Fakultas Ekonomi UNG serta perwakilan dari Gojek.

"Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi memberi tampilan baru bagi ekonomi Indonesia, mengubah dari konvensional menuju ekonomi digital," katanya.

Herum mengungkapkan jika penggunaan komputer dalam bidang pemasaran dan penjualan dalam beberapa tahun terakhir berkembang pesat.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020