Korem 133/Nani Wartabone (NW) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo kerja sama membangun Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI AD di Gorontalo.

Komandan Korem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito di Gorontalo, Jumat, mengatakan sebagai wujud komitmen bersama Wali Kota Gorontalo Marten Taha telah melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pembangunan barak Secaba.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Gorontalo dalam rangka penandatanganan NPHD tentang bantuan pemerintah Kota Gorontalo kepada TNI AD, khususnya guna pembangunan Secaba sebagai konsep strategis yang telah disetujui oleh pimpinan TNI AD dengan komitmen-komitmen yang sudah tercapai pada tahun 2019," ujarnya.

Oleh karena itu atas nama TNI AD Korem 133/Nani Wartabone ia memberikan apresiasi kepada Wali Kota, dengan segala situasi kondisi yang mungkin mengganggu fokus semuanya tapi masih dapat bersilaturahmi dalam melaksanakan kegiatan penandatanganan kesepakatan NPHD.

Sementara itu Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan antara pemerintah Gorontalo dengan TNI AD, Korem 133/NW menandatangani NPHD sebagai bentuk komitmen bersama.

"Kami jajaran pemerintah bersama masyarakat merasa senang dan bahagia kepada pimpinan AD, karena dapat menghadirkan dan menempatkan Secaba TNI AD di Provinsi Gorontalo," ungkapnya.

Menurut Marten, nantinya putra putri dari masyarakat Gorontalo, dapat mengikuti pendidikan TNI khususnya AD dengan dibangunnya Secaba, serta dapat menghasilkan sumber daya manusia di bidang TNI AD dan akan lebih memperkuat ketahanan pertahanan di Provinsi Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020