Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk segera melakukan akselerasi percepatan pekerjaan proyek-proyek pembangunan di tahun anggaran 2015.

"Saya minta saudara-saudara semua, mulai dari Sekretaris Daerah, para Asisten dan seluruh pimpinan SKPD untuk segera melakukan akselerasi percepatan proyek-proyek pembangunan di daerah ini, sehingga tidak ada lagi yang terbengkalai," kata bupati dihadapan jajaran pejabat setempat, Senin.

Hal ini penting diingatkan, katanya, karena tahun ini berbagai persoalan terjadi yang berdampak pada sektor perekonomian di nasional hingga ke daerah-daerah.

"Kalau kita mengikuti perkembangan di berbagai media, bahwa saat ini sedang terjadi pelambatan pertumbuhan ekonomi global. Ekonomi saat ini sedang lesu, Bank Dunia memprediksi bahwa ekonomi dunia akan turun 2,9 atau 3 persen, dan Indonesia juga kembali merevisi pertumbuhannya. Tadinya optimis bisa diatas 6 persen, sekarang hanya di prediksi hanya tumbuh 5,6 persen," jelasnya.

Seluruh program atau kegiatan proyek pembangunan di setiap SKPD harus segera dilaksanakan, tidak boleh lamban, karena di satu sisi juga masyarakat membutuhkan seluruh akses pembangunan itu.

"SKPD-SKPD yang memiliki program pemberdayaan dan bantuan harus disegerakan untuk direalisasikan. Supaya masyarakat bisa menerima gaji dari pekerjaan-pekerjaan tersebut, dan sudah bisa menerima bantuan-bantuan yang pemerintah daerah programkan," katanya.

Bukan saja proyek pembangunan fisik, program pemberdayaan harus diutamakan juga, seperti program bantuan ternak sapi, ternak ayam, bantuan modal usaha, bantuan sepeda, bantuan motor, katinting, perahu dan sebagainya.

Apalagi menjelang bulan suci Ramadhan, tentunya ketersediaan semua fasilitas dan kepentingan umum harus bisa dioptimalkan.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015