Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Gorontalo menyerahkan bantuan bahan pangan bergizi berupa paket sembako kepada peserta yang merupakan karyawan dan pekerja di perusahaan yang terdaftar sebagai peserta.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Gorontalo Hendra Elvian, Jumat, mengatakan penyerahan bantuan itu sebagai upaya kepedulian BPJAMSOSTEK kepada pekerja pada masa pandemi COVID-19. Bantuan bahan pangan bergizi ini diberikan kepada tujuh perusahaan yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

Kriteria tersebut, menurut Hendra, di antaranya adalah perusahaan tersebut tertib administrasi kepesertaan tidak menunggak iuran, menjadi peserta BPJAMSOSTEK paling singkat tiga tahun, upah yang terlapor minimal UMP dan tidak termasuk dalam perusahaan daftar sebagian tenaga kerja.

"Ketujuh perusahaan tersebut adalah Anisa Rumah Muslimah, Aneka Tukang Toko, Toko Kue Mawar, Render Tech Production, Square Gorontalo, Meranti Hotel dan Meubel Sinar Kumala," urainya.

Hendra Elvian mengatakan pemberian paket sembako ini dalam rangka kegiatan promotif preventif BPJS Ketenagakerjaan tahun 2020 dan sebagai wujud kepedulian serta mendukung pemerintah dalam membantu masyarakat, khususnya pekerja di perusahaan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program kami di tahun 2020 sebagai tindakan promotif preventif BPJS Ketenagakerjaan untuk mendukung pemerintah dalam membantu masyarakat khususnya para pekerja di Gorontalo," ucapnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020