Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Mujahidin Kabila di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo memasang bilik transparan di setiap meja siswa untuk belajar tatap muka.

Kepala Sekolah MTs Al Mujahidin Salim Isima di Gorontalo, Selasa, mengatakan sekolah tatap muka dimulai sejak satu pekan lalu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami memasang bilik transparan di setiap meja belajar, selain itu setiap ruang kelas dibatasi jumlah siswanya, dan setiap hari hanya tiga jam belajar," ujarnya.

Ia menjelaskan jika setiap siswa harus selalu mengenakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan tidak saling bersentuhan.

Siswa juga harus mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun setelah memegang sesuatu dan mengurangi aktivitas di luar kegiatan pembelajaran di luar kelas.

"Siswa pun harus menghindari aktivitas olahraga yang melibatkan kontak fisik dengan orang lain, makan dan minum bekal sendiri," kata dia, lagi.

Untuk beribadah, dilaksanakan di tempat ibadah sekolah secara bergantian dengan membawa perlengkapan ibadah sendiri, serta selama waktu istirahat tetap berada di kelas.

Selain belajar tatap muka, MTs Al Mujahidin tetap melakukan belajar daring bagi siswanya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020