Warga Sulawesi Utara (Sulut) yang terpapar COVID-19 sejak kasus pertama diumumkan pertengahan Maret lalu hingga 18 November 2020 ini mencapai 6.097 orang.

"Hari ini daerah kita ketambahan 17 kasus baru COVID-19," sebut Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH di Manado, Rabu.

Tambahan 17 kasus baru tersebut, terbanyak berasal dari Kota Manado (16 kasus), sementara satu kasus lainnya berasal dari Kabupaten Minahasa Selatan.

"Kami berharap warga jangan lengah, tetaplah disiplin menerapkan protokol kesehatan," ajak dokter Steaven.

Peningkatan akumulasi warga Sulut terpapar COVID-19 juga diikuti dengan terus bertambahnya pasien yang dinyatakan sembuh.

Tercatat ada sebanyak 5.007 orang atau sebesar 82,12 persen yang sudah dinyatakan sembuh.

Sementara jumlah pasien meninggal dunia bertambah tiga orang (semuanya warga Kota Tomohon) sehingga totalnya sudah mencapai 231 orang atau sebesar 3,79 persen.

Lonjakan kasus aktif juga terjadi dalam beberapa pekan belakangan ini untuk pasien aktif COVID-19, saat ini jumlahnya meningkat menjadi 859 orang atau sebesar 14,09 persen walaupun beberapa pekan sebelumnya menunjukkan kecenderungan penurunan.

Pemerintah provinsi terus mengampanyekan penggunaan masker sebagai langkah sederhana meminimalisasi penyebaran COVID-19. ***3***

Pewarta: Karel Alexander Polakitan

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020