Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, meraih penghargaan kapabilitas aparat pengawasan intern pemerintah (APIP) tingkat tiga dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Bupati Indra Yasin, di Gorontalo, Kamis malam mengatakan, telah menerima penghargaan tersebut yang diserahkan Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah BPKP.

"Penghargaan ini adalah bukti pengawasan pengelolaan keuangan daerah yang baik mampu dilakukan Inspektorat daerah ini, sehingga perlu diapresiasi," katanya.

Pihak Inspektorat kabupaten ini dinilai mampu melakukan pengawasan pengelolaan keuangan daerah dengan optimal.

"Semoga lebih optimal lagi, sehingga penilaian BPKP terhadap pengawasan oleh APIP Inspektorat akan lebih berkapabilitas dan berkapasitas," katanya.

Penghargaan tersebut kata Indra, harus memotivasi APIP untuk meningkatkan kinerja dalam pengawasan pengelolaan keuangan daerah sehingga dapat mencapai level lebih tinggi.

Pengawasan pengelolaan keuangan daerah pun diharapkannya lebih ketat agar setiap rupiah dapat dipertanggungjawabkan sesuai pemanfaatannya.

"Pengawasan pengelolaan keuangan daerah harus optimal dan pemanfaatan serta pertanggungjawaban keuangan perlu terus transparan," katanya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020