Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mendorong percepatan realisasi anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021.

"Kita mendorong percepatan realisasi APBD 2021, sama halnya dengan mendorong percepatan pembangunan infrastruktur yang ada di daerah ini," kata ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail, di Gorontalo, Jumat. 

Menurut dia, percepatan realisasi APBD sangat berpengaruh pada perputaran ekonomi daerah.

Sebab infrastruktur memadai sangat berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Apalagi jika pelaksanaannya melibatkan masyarakat secara langsung, baik pemenuhan material yang tersedia di daerah ini, tenaga kerjanya bahkan rekanannya, tentu akan berdampak langsung pada bangkitnya perekonomian daerah.

"Saya berharap, pemerintah daerah tidak menunda-nunda pekerjaan dalam upaya percepatan realisasi APBD," katanya.

Di masa pandemi COVID-19 kata Djafar, percepatan pelaksanaan program dan kegiatan dalam APBD sangat diperlukan sebab muaranya untuk kepentingan rakyat.

DPRD akan mengawal itu, agar perputaran perekonomian di daerah ini tetap berjalan normal bahkan meningkat sesuai harapan masyarakat.

Pemerintah daerah katanya lagi, harus benar-benar serius dalam merealisasikan program pembangunan yang ada dalam APBD.

"Jangan sampai seluruh kegiatan investasi birokrasi yang ada dalam APBD 2021 terlambat dan berdampak pada laju pertumbuhan ekonomi di daerah ini," katanya pula.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021