Kodim 1313/Pohuwato terus melakukan pengawasan dan antisipasi penyebaran COVID-19 di perbatasan Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tengah di Popayato Barat.

Dandim 1313/Pohuwato Letkol CZI Purbo Awin Niarto di Gorontalo, Minggu, mengatakan kegiatan itu untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru tersebut yang hingga saat ini masih tinggi di daerah setempat.

"Di perbatasan ini personel kormail bersama Polsek Popayato, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP melakukan pemeriksaan setiap kendaraan dan barang yang masuk ke Gorontalo," ujarnya.

Ia menegaskan setiap warga yang masuk daerah setempat harus memiliki surat bebas COVID-19 untuk antisipasi penyebaran virus tersebut.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan pengamanan di pos perbatasan antarprovinsi serta pengecekan kendaraan yang masuk ke wilayah Gorontalo dapat mengurangi penyebaran COVID-19," kata dia.

Pihaknya bersama instansi terkait juga terus melakukan pemantauan situasi keamanan, sebagai antisipasi masuknya barang terlarang hingga aksi kriminalitas.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021