Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG) akan menyiapkan beasiswa bagi peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Bina Mandiri Bone Bolango Provinsi Gorontalo.

Rektor Bina Mandiri Gorontalo, Titin Dunggio di Gorontalo, Rabu, mengatakan pada tahun ajaran 2020/2021 ini, YBMG diberikan rekomendasi dan persetujuan izin operasional oleh Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo di dalam penyelenggaraan SMKS Bina Mandiri Bone Bolango.

"Dimana untuk rekomendasi konsentrasi daripada jurusan SMKS Bina Mandiri Bone Bolango ini pada Jurusan Keperawatan, Jurusan Formasi/Analisis, dan Jurusan Kepariwisataan. Khusus untuk pembukaan konsentrasi Jurusan Kepariwisataan menitikberatkan pada ekowisata sesuai yang dibutuhkan oleh Pemda Bone Bolango," ujarnya.

Dia mengungkapkan beberapa konsentrasi jurusan di SMKS Bina Mandiri Bone Bolango, salah satunya adalah jurusan Kepariwisataan konsentrasi ekowisata.

"Kami berharap adanya dukungan Pemerintah Bone Bolango untuk dapat mengalokasikan beasiswa bagi calon siswa didik yang memiliki ekonomi di bawah yang domisili tempat tinggalnya berada di wilayah Bone Bolango," ungkapnya.

Apalagi beberapa waktu sebelumnya, kata Titin, pihak YBMG sudah melakukan pertemuan dengan Bupati Bone Bolango Hamim Pou yang sangat merespon dengan dibukanya SMKS Bina Mandiri Bone Bolango.

"Jadi menindaklanjuti sekaligus merespon daripada kebutuhan daerah Bone Bolango utamanya bagaimana mempersiapkan SDM di bidang pariwisata dalam rangka meningkatkan wisata itu sendiri," bebernya.

Oleh karena itu, lanjut Titin, untuk motivasi agar masyarakat berminat masuk ke SMKS Bina Mandiri Bone Bolango, khususnya konsentrasi Jurusan Pariwisata. Tentunya ini bisa dikondisikan lewat pemberian beasiswa pendidikan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021