Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo bersama PT Bank Sulutgo (BSG) melakuka kerja sama pengelolaan pajak daring dan kas daerah desa.

Wakil Bupati Gorontalo Herman Walangadi di Gorontalo, Rabu, mengatakan hadirnya sistem pajak daring diharapkan dapat mempermudah para pengusaha dan pemilik restoran untuk membayarkan pajak mereka.

"Karena sudah ada sistem yang disiapkan oleh Bank Sulutgo, jadi pembayarannya lebih gampang, mudah-mudahan ini bisa meningkatkan PAD untuk Kabupaten Gorontalo," ujarnya.

Begitu pun dengan Kasda Desa yang kini itu sudah tersedia hingga tingkat desa. Hadirnya sistem tersebut diharapkan mampu mengefisienkan kerja aparat.

"Dengan sistem online seperti ini pelaksanaan auditnya lebih gampang, lebih transparan, dan juga lebih efisien tenaga kerja," ungkap Herman.

Sementara itu Kepala Cabang Bank Sulutgo Cabang Limboto Yusuf Husain, mengatakan kegiatan itu merupakan tindak lanjut kerja sama yang sudah disepakati antara Direksi Bank Sulut Go dengan Gubernur Gorontalo, dan juga KPK terkait optimalisasi pendapatan asli daerah.

"Insya Allah ini berlanjut dengan baik, dan pelaksanaan ADD ini berjalan dengan maksimal dan 'zero' penyalahgunaan karena semua sudah sistem online," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021