Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo mencatat sebanyak 259 orang telah mengikuti vaksinasi COVID-19 di daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango, dr. Meyrin Kadir di Gorontalo, Jumat, mengatakan 259 orang itu terdiri dari unsur Forkopimda dan para Tenaga Kesehatan (Nakes) di kabupaten itu.

"Jadi dari 1.120 vial vaksin sinovac yang diserahkan di Kabupaten Bone Bolango, sudah 259 orang yang telah kita lakukan vaksinasi," ujarnya.

Untuk tempat pelaksanaan penyuntikan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Bone Bolango, kata dr. Meyrin Kadir, masih difokuskan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila.

Sementara itu, sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat mengenai keamanan dari vaksin, Puskemas Suwawa Tengah menjadi salah satu percontohan Puskesmas di Bone Bolango yang mewajibkan tenaga kesehatan di lingkungan Puskemas tersebut untuk divaksinasi.

"Ini menjadi program promosi kesehatan dari Puskemas Suwawa Tengah sebagai bentuk informasi ke masyarakat bahwa vaksinasi itu aman," kata Kepala Puskesmas Suwawa Tengah, Abid Ihsan.

Abid Ihsan menyebutkan di Puskesmas Suwawa Tengah sendiri, total pegawai yang akan divaksin berjumlah 44 orang, sementara untuk jumlah yang sudah dilakukan vaksinasi berjumlah 15 orang.

"Total Pegawai kita yang akan divaksin berjumlah 44 orang yang sudah dilakukan vaksinasi 15 orang dan yang tidak lolos screening berjumlah 11 orang," pungkasnya.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021