Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, Djafar Ismail mengimbau warga di daerah itu mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

 "Kita dukung program pemerintah untuk pelaksanaan vaksinasi ini dalam upaya penanganan pandemi COVID-19," katanya, di Goronto, Selasa malam.

Ia berharap masyarakat tidak terprovokasi dengan informasi menyesatkan atau kabar bohong tentang efek dari vaksin Sinovac.

Sebab vaksin tersebut telah diuji coba, dinyatakan aman oleh pihak BPOM serta dinyatakan halal oleh pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sehingga pandemi COVID-19 yang menjadi masalah semua orang, masalah dunia dan masalah besar yang sementara dihadapi rakyat Indonesia akan secepatnya diatasi dengan vaksinasi ini.

"Kita harus yakin bahwa vaksinasi ini untuk kebaikan dan kesehatan bersama," kata Djafar.

Ia pun berharap agar pemerintah daerah khususnya Dinas Kesehatan untuk memanfaatkan waktu tersisa sebelum pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di daerah ini untuk memperkuat sosialisasi.

"Jangan sampai ada masyarakat yang tidak tersentuh dengan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi ini," katanya.

Djafar selaku ketua DPRD turut menyaksikan penerimaan distribusi vaksin Sinovac sebanyak 1.760 dosis yang telah dilakukan pemerintah provinsi ke kabupaten itu.

Ia pun ikut menyaksikan penyimpanan vaksin Sinovac di ruang instalasi Farmasi Dinas Kesehatan, setelah diterima pemerintah daerah diserahkan langsung kepala Dinas Provinsi Gorontalo dengan pengawalan ketat.***
Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail turut menyaksikan distribusi dan penyimpanan vaksin Sinovac untuk kabupaten tersebut disimpan di ruang instalasi farmasi Dinas Kesehatan di Desa Bulalo, Kecamatan Kwandang. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021