Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo melibatkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menggalang bantuan kemanusiaan korban banjir di Manado, Sulawesi Utara.

Sekda Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma di Gorontalo, Kamis, mengatakan Pemkab Bone Bolango sudah melakukan rapat persiapan bersama seluruh pimpinan OPD serta pihak terkait untuk penggalangan dan pengumpulan serta pendistribusian bantuan kemanusiaan korban banjir.

"Tadi kita sudah rapat bersama semua OPD dan pihak terkait untuk persiapan bantuan kemanusiaan korban banjir Manado," ucap Ishak Ntoma.

Ishak menuturkan bahwa Pemkab Bone Bolango sepakat mulai hari ini hingga tanggal 2 Februari 2021 nanti akan mengumpulkan bantuan tersebut.

"Semua OPD akan menyumbangkan masing-masing satu karung beras dan sisanya seperti mie instan, air mineral, minyak goreng, gula pasir, dan ikan kaleng akan dikumpulkan secara suka rela,"tutur Ishak Ntoma.

Ia menambahkan ketika sudah terkumpulkan hingga 2 Februari 2021, pihaknya akan melakukan pendistribusian langsung ke korban banjir di Manado.

"Nanti beberapa OPD akan akan mengantarkan langsung bantuan kemanusiaan tersebut," tambah Ishak.

lanjutnya, dalam penggalangan bantuan itu, Pemkab Bone Bolango akan dilibatkan BPBD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Satpol PP, serta akan memohon bantuan para pengusaha yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021