BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo membuka gerai pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) di Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Kepala BPJS Kesehatan Gorontalo Muhammad Yusrizal di Gorontalo, Sabtu, mengatakan hal itu dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada peserta JKN-KIS dalam mendapatkan pelayanan.

"Mal Pelayanan Publik sangat membantu masyarakat Bone Bolango untuk mendapatkan akses pelayanan," ujarnya.

Ia menjelaskan di MPP Bone Bolango, BPJS Kesehatan berada dalam satu loket yang sama dengan BPJAMOSTEK.

"Loket kami di MPP ini untuk memberikan informasi, nah untuk pelayanan kartu, pembayaran tetap melalui 'channel' pembayaran seperti di ATM ataupun di retail modern," ungkapnya.

Yusrizal mengungkapkan bahwa gerai di MPP memberikan informasi kepada masyarakat bagaimana mendaftar menjadi peserta JKN, informasi hak dan kewajiban peserta.

"Kita juga coba untuk menginformasikan bagaimana menggunakan aplikasi mobile JKN, yang memudahkan semua informasi dari BPJS Kesehatan," katanya.

Mal Pelayanan Publik yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango tersebut memiliki 17 gerai dan 269 pelayanan dari berbagai instansi yang ada.

Pelayanan publik yang tersedia di Mal Pelayanan Publik tersebut, di antaranya pelayanan imigrasi, BPN, kejaksaan, kepolisian, pengurusan BPJS Kesehatan, BPJAMSOSTEK, pelayanan air bersih, listrik, akta, samsat dan lainnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021