Kapolres Bone Bolangp AKBP Suka Irawanto menggandeng ulama dari Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU), untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

"Kunjungan ini kita lakukan sebagai upaya untuk merangkul para ulama guna mendukung mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, apalagi di tengah pandemi COVID-19," ujar Kapolres usai berkunjung kedua ulama di Gorontalo, Senin.

Kapolres mengatakan, ulama dan tokoh agama memegang peranan penting dalam tatanan kehidupan. Dimana sebagian besar penduduk di Provinsi Gorontalo yang dikenal sebagai "Serambi Madinah" beragama Islam.

"Kita akan berkolaborasi bersama ulama, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di Provinsi Gorontalo. Untuk itu, kami mohon doa dan dukungan dari ulama khususnya di Kabupaten Bone Bolango," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Muhamadiyah Bone Bolango, Rusli Katili mengatakan pihaknya selalu berkomitmen untuk mendukung kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan sejuk di daerah itu.

"Kami akan mendukung penuh kepolisian dalam pelaksanaan tugas. Baik untuk menjaga kamtibmas maupun antisipasi COVID-19," pungkasnya.


 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021