Sebanyak 254 pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Sulawesi Utara (Sulut) pada hari ini, Rabu (3/2) dinyatakan sembuh setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri.

"Akumulasi warga Sulut yang telah sembuh datr COVID-19 berjumlah 9.766 orang atau 71,3 persen," ujar Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Sulut dr Steaven Dandel MPH di Manado, Rabu.

Tambahan kasus sembuh ini berasal dari Kota Manado 68 orang, Kota Kotamobagu (62 orang), Kabupaten Minahasa (31 orang), Kabupaten Kepulauan Sangihe (20 orang), Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kabupaten Minahasa Utara masing-masing 17 orang, Kabupaten Kepulauan Talaud (16 orang), Kabupaten Bolaang Mongondow (15 orang), dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (delapan orang).

Dokter Steaven menambahkan akumulasi warga Sulut yang terkonfirmasi positif hingga saat ini mencapai 13.696 orang setelah bertambah 74 orang pada Rabu ini.

Kota Manado menyumbang 32 kasus, Kabupaten Minahasa (12 kasus), Kotya Tomohon (sembilan kasus), Kabupaten Minahasa Selatan (lima kasus), Kota Bitung (empat kasus), Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kabupaten Minahasa Utara masing-masing tiga kasus, Kota Kotamobagu dua kasus, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan dari luar wilayah masing-masing satu kasus.

Pasien terkonfirmasi positif meninggal juga mengalami peningkatan, dimana saat ini mencapai 457 orang setelah bertambah delapan kasus, sehingga angka kematian menjadi 3,33 persen.

Steaven menambahkan untuk kasus aktif yang sementara mendapatkan penanganan di rumah sakit rujukan, penunjang rujukan, pelengkap maupun tempat isolasi mencapai 3.473 orang.

Pewarta: Karel Alexander Polakitan

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021