Warga dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, mengirimkan bantuan kepada korban banjir di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

"Kami menyerahkan bantuan Pemkab dan warga Bone Bolango kepada masyarakat Manado, di pusatkan di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Ketang Baru," kata Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Minggu.

Ia mengatakan bahwa bantuan berupa beras, gula, minyak goreng, pakaian layak pakai, mi instan, peralatan mandi, dan perlengkapan bayi dari warga dan ASN Bone Bolango disalurkan ke kelurahan-kelurahan yang terdampak banjir di Manado.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bone Bolango Gagarin Hunawa memerinci, bantuan yang disalurkan untuk korban banjir di Manado di antaranya 100 karung beras (lima ton), 487 karton mi instan, 248 karton air mineral, 38 dus minyak goreng, 360 kg gula pasir, dan enam karung gula merah.

Bantuan untuk korban banjir juga meliputi pakaian layak pakai, kopi, teh, susu, popok bayi, sabun cuci, ikan dalam kaleng, paket perlengkapan, telur, pembalut wanita, dan kudapan.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021