Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo meluncurkan inovasi pendidikan dan kebudayaan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb di Gorontalo, Kamis, mengatakan inovasi yang di lakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yakni modul literasi dan numerasi serta pencanangan Sekolah Penggerak.

"Sekolah tersebut diharapkan dapat menjadi contoh atau panutan serta mendorong sekolah lain agar dapat berkembang melalui pencanangan guru penggerak," ujarnya.

Ia menjelaskan program tersebut dirancang untuk meningkatkan kompetensi guru dengan menitikberatkan pada peningkatan proses dan hasil belajar siswa.

Selain itu, penetapan Perbup tentang Kurikulum Muatan Lokal, pembukaan SKB, pembukaan TK Negeri Pembina di tiap kecamatan serta Program Jelajah Budaya.

"Saya sangat mengapresiasi Inovasi-inovasi yang dibuat, untuk meningkatkan mutu pendidikan, akan tetapi perlu dukungan dan kerja sama dari kita semua sehingga berbagai inovasi tersebut dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan harapan," ungkapnya.

Hadijah mengatakan Program Inovasi Pendidikan tersebut sangat penting dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Gorontalo.

"Selain itu, program ini dapat memberikan kontribusi dalam bentuk kerja sama dengan Dinas Pendidikan lainnya," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021