Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango anjangsana ke panti asuhan Darul Mubin, Kelurahan Buliide, Kota Gorontalo, di bulan ramadhan ini, Selasa.

Ketua panitia Ryan Pongoliu mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari PPMI dalam rangka berbagi rezeki dan kebutuhan pokok serta pakaian layak pakai, kepada anak-anak yatim yang kurang mampu dan panti asuhan.

"Dengan adanya kegiatan ini, PPMI berharap sedikit membantu dan memberikan motivasi kepada anak-anak yang berada di panti asuhan Darul Mubin, agar ke depannya dapat menjadi pemuda-pemudi yang berprestasi dan dapat membawa nama harum Gorontalo," ungkap Ryan.

Rizal, pengelola panti asuhan Darul mubin mengaku senang dan bangga dengan kedatangan PPMI ke panti asuhan yang memiliki anak asuh sebanyak 50 orang tersebut.

"Kami pihak panti asuhan mengucapkan terima kasih kepada PPMI yang telah mendatangi kami serta dapat berbagi ilmu serta pengetahuan dan memberikan bantuan kepada panti asuhan ini," kata Rizal.

Mohamad Iqbal Abbas, salah seorang anggota PPMI yang juga adalah Uti (putra) Provinsi Gorontalo 2014 mengatakan bahwa, kegiatan positif seperti ini tidak hanya akan dilaksanakan pada kali ini saja.

"PPMI akan terus berusaha menjadi wadah pemuda yang membantu sesama dan selalu memupuk solidaritas antara pemuda yang ada di Provinsi Gorontalo dan nasional," pungkas Iqbal.

PPMI adalah merupakan suatu wadah organisasi kepemudaan yang tersebar di seluruh Indonesia, PPMI lahir atas dasar rasa persatuan, persaudaraan dan rasa nasionalisme antara sesama pemuda yang telah mengemban tugas negara Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai peserta program Pertukaran Pemuda Antar Propinsi.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015