Kapolres Pohuwato, Provinsi Gorontalo AKBP Teddy Rayendra mengajak masyarakat setempat untuk tidak takut mengikuti vaksinasi COVID-19, karena aman dan halal.

"Mari sama-sama kita sukseskan penyuntikan vaksin Sinovac di Kabupaten Pohuwato dan semoga dengan adanya vaksinasi ini penyebaran COVID-19 di wilayah ini perlahan akan Hilang," ucapnya di Gorontalo, Jumat.

AKBP Teddy yang telah menjalani dua tahap vaksinasi tersebut mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

"Walaupun nantinya kita sudah disuntik dengan vaksin, mari tetap kita patuhi protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan." tegasnya.

Ia meminta agar masyarakat tidak percaya dengan berbagai isu yang berkembang mengenai vaksin Sinovac. "Buktinya saya sekarang ini sudah kedua kalinya disuntik dengan vaksin tersebut," kata dia.

Kapolres menjelaskan untuk penyuntikan vaksin dosis kedua, ia tetap harus melewati berbagai tahap, seperti pemeriksaan tekanan darah, suhu tubuh dan pengecekan riwayat penyakit yang tidak disarankan untuk mengikuti vaksinasi.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021