Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu mengatakan, Kementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Kemenparekraf) memberi dukungan penuh  upaya pemerintah daerah dalam mengembangkan potensi pariwisata Pantai Minanga di Desa Ota Jin, Kecamatan Atinggola.

"Pak Menteri Sandiaga Uno sangat merespon upaya pengembangan pariwisata Pantai Minanga yang memiliki keunikan situs Ota Jin. Kami menyajikan potensi dan rencana pengembangan destinasi wisata tersebut dihadapan beliau dan para deputinya," ujar Thariq, di Jakarta, Jumat.

Ia memboyong dinas terkait yaitu Dinas Pariwisata, Dinas Kominfo dan Dinas Kesehatan untuk menyajikan rencana pengembangan wisata Gorontalo Utara secara luas, serta Pantai Minanga secara khusus.

Hal itu penting dilakukan dalam rangka pengembangan sektor pariwisata di era normal baru.

Menteri pun, kata Thariq merespon secara keseluruhan terhadap rencana pengembangan pariwisata di Provinsi Gorontalo termasuk Gorontalo Utara.

Juga merespon 8 proposal yang diajukan Pemkab terkait destinasi, promosi dan ekonomi kreatif.

Bahkan rencananya, Menteri akan mengunjungi Provinsi Gorontalo termasuk Pantai Minanga dan situs Ota Jin.

"Menteri sangat merespon kemajuan pariwisata di Pantai Minanga dengan keunikan situs Ota Lo Jin. Ini destinasi yang sangat unik kata beliau," ucap Thariq.

Termasuk merespon keunikan produk-produk ekonomi kreatif yang dibawa dari daerah.

"Perhatian dan dukungan pemerintah pusat melalui Kemenparekraf tersebut, menjadi energi yang besar bagi pemkab dalam memajukan pariwisata daerah. Baik melalui kolaborasi maupun kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan," imbuhnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021